Thursday 8 September 2016

BAB VI
PENUTUP
6.1   Kesimpulan
Setelah dilakukan penelitian dan uji statistic tentang Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Ibu Nifas Tentang Penggunaan Obat Tradisional Di Wilayah Kerja Puskesmas Reubee Kecamatan Delima Kabupaten Pidie 2016 dapat disimpulkan bahwa :
6.1.1   Ada hubungan yang signifikan antara pengetahuan dengan perilakumenggunakanobattradisional dengan nilai P value = 0.562(p<0,05).
6.1.2   Ada hubungan yang signifikan antara sikap dengan perilakumenggunakanobattradisional dengan nilai P value = 0.620(p<0,05).
6.1.3   Ada hubungan yang signifikan antara budaya dengan perilakumenggunakanobattradisional dengan nilai P value = 0.113(p<0,05).
6.1.4   Ada hubungan yang signifikanantarakepercayaandenganperilakumenggunakanobattradisional dengan nilai P value = 0.390 (p<0,05).

6.2  Saran
6.2.1     Bagipenulis
Dapatmenjaditambahanilmubagipenulis yang dapatdijadikansebagaibahandalammengembangkanmasalahkesehatandalamlingkunganhidupnyadandapatmenjadiintervensi yang digunakanbagimasyarakatsekitarnyadandirinya.


6.2.2     Bagi institusipendidikan
Sebagai bahan pelajaran dan kajian ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam penelitian, dan menambah bahan bacaan diperpustakaan.
6.2.3     Bagi instalasi kesehatan/tempatpenelitian
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan para petugas kesehatan untuk  memberikan penyuluhan tentang  perilakuibunifasdalammenggunakanobattradisional, pengetahuan yang diberikan pada tingkat individu, keluarga maupun   kelompok   yang bertujuan  untuk  mengurangi atau mencegah terjadinya suatu maslahkesehatan. Dan penelitian ini dapat dijadikan acuan pembuatan program yang terkait dengan upaya strategi pembrantasan dan pencegahan penyakit.
6.2.4     Bagi responden
Diharapakan pada responden agar meningkatkan kesehatan yang lebihbaikdanmenjadiilmu yang bermanfaatdalammengambilsebuahkeputusandalammenjagakesehatanhidupnya.
6.2.5      Bagi peneliti lain

Bagi peniliti selanjutnya dapat melakukan penelitian mengenai penggunaanobattradisionalyanglebihbaikdansepisifiklagidengan menghubungkan antara variabel dengan perilakumenggunakanobattradisional.

Kembali Ke Ibu Nifas Bab I

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Nama saya munawir, tinggal di aceh, sigli

BTemplates.com

Chattelblog.com
Powered by Blogger.

Popular Post